Upaya Pengrajin Mebel Rebut Pasar Lokal

Industri mebel dan kerajinan lokal berupaya merebut pasar dalam negeri yang nyata nyata dikuasai oleh produk asing. Di Indonesia Penetrasi produk impor masih tinggi, mencapai 60 persen. Untuk itu pengrajin mebel perlu memperkuat pondasi dalam pasar lokal.
Peluang usaha mebel di pasar dalam negeri
Potensi kerajinan mebel di Idonesia masih sangat tinggi bila dilihat dari pertumbuhan properti, jumlah instansi dan ruang publik yang kesemuanya membutuhkan mebel. Terdapat 34 kementerian, 500 kabupaten dan 119 BUMN di Indonesia, yang tentunya membutuhkan permebelan untuk perkantoran.

Selama ini kebutuhan mebel disuplai produk produk impor. Sebut saja Informa (Swiss) dan Ikea (Swedia). Padahal industri mebel nasional mampu memproduksi mebel dengan kualitas baik, unik dan sama bagusnya dengan kualitas impor.

Dibutuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk pengrajin mebel lokal. Asmindo akan berupaya memenuhi kebutuhan pasar mebel dalam negeri dengan menggelar pameran khusus. - Kabar nasional untuk para pengrajin mebel


Website tempat belajar berbagai hal tentang Koperasi dan UMKM(Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Mulailah menjadi wirausaha muda mandiri !!